RSS

SOP DAN PENJUAL AIR MINUM ISI ULANG

Beli Air Minum Galon:

Saya: “Sore, pesen ***** galon”
Penjual:”Kemana?”
Saya:”Ke *********”
Penjual:” Berapa?”
Saya”: 1, ..”
Penjual:”Oooo y… “
Saya:”Yang asli ya…” ¤¤¤
Penjual:”O, yg asli, iya…” ¤¤¤
Saya:”Uangnya 50.000¤¤¤¤
Penjual (di waktu bersamaan pas saya lg ngomong):” Iya, ditunggu aja ya”
Penjual:”Iya”
*Tutup tlp

Feeling ga bener nih daan ga berapa lama tu tukang galon dateng & ga bawa kembalian, sama papah dibilangin klo tadi pas saya nlp udh bilang uangnya 50.000.

Cateten: yg pake tanda ¤¤¤ artinya tu yg nerima tlp motong omongan saya & nampak rarusuh. Dan akibatnya? Karna kesini anter galon ga bawa kembalian, pilihannya ada 2:
pertama dia harus balik lg ke rumah saya bawa uang kembalian yg artinya buang waktu banget,
yg ke-2: Kita bayarnya nanti aja yg artinya kepaksa ngutang padahal sebenernya ga usah sampe ngutang!

Makanya klo jualan tu dengerin baik-baik donk pembelinya mintanya dan catetannya apa, jangan maen potong omongan aja, tau situ mungkin lagi repot di tokonya, tapi profesional donk!!!
Klo masih pake emosi, ga usah jualan deh! Dan satu lagi catetan yg saya ga suka dari sikap kebanyakan tukang anter galon yaitu motornya berisik abis dan ngejalaninnya kaya manusia dikejar Jin Ifrit, rusuh, baru juga jalan langsung gas pol.

Kalo maksudnya bikin konsumen terkesan dan tercengang karena kecepatan dia, well, gagal total dimata saya, malah keliatan kaya orang tolol naek motor!!

Kalo kesannya kamu itu rarusuh karena masih harus anter pesenan ke tempat lain, buat saya kamu itu manusia yang harus banget diajarin sopan santun dan gimana caranya bersikap profesional.

Lama-lama buat kerjaan kaya beginian dibikin SOP nya juga deh, biar ga seenaknya!! Dih, udh macem Minning
Company tingkat internasional ajeh deh!!!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: