RSS

SISI LAIN

Idup pasti ga lepas dari pengalaman2, dari yang seru, sedih, mengecewakan, bikin kesel, sampe yang mistis juga. Saya coba inget2 lagi beberapa kejadian yang

cukup aneh yang pernah/ga sengaja saya alamin, hmmmm tapi namanya juga pengalaman mistis mau percaya mau ngga ya tergantung sama diri sendiri. Kalau saya

pribadi sih hal-hal kaya gitu buat penginget sama Tuhan YME,bukan untuk hal2 lainnya.

Ini kejadiannya di rumah, kira2 waktu tahun 2007. Keberan hari itu saya jadwal kuliah siang, jadi saya masih bangun aga sedikit siang. Yap, jam 7 saya baru

bener2 bangun, begitu keluar kamar menuju ruag TV di rumah sebelah, ga sengaja saya liat darah ampir kering di bawah meja makan uyut. Darahnya lumayan

banyak. Saya kaget ini darah apa?? Merah seger, trus darahnya kaya dri binatang yang di seret2. Wah, saya langsung curiga jangan2 kucing saya kenapa2. Pas

saya lagi mikir gitu,datenglah c Zombie, kucing ade saya, tapi begitu diperiksa, ga ada luka sama sekali, mulutnya juga bersih. Saya coba cari c Tuyul,kucing

saya, sama, Tuyul juga baik2 aja. Saya cari Simba, kucing tetangga yang suka masuk ke rumah, dan hasilnya sama ajah.

Ahirnya saya tanya sama pembantu saya, itu arah apa, dan g tau, tadi waktu pembantu saya dateng g ada katanya, saya tanya k Uyut, sama g tau. Kebeneran hari

biasa cuman ada saya, Uyut,sama pembantu d rumah. Karena g ada yang tau, saya coba liat ke halaman belakang,siapa tau ada bangke burung, tikus, atow binatang

apapun yang d tangkep sama kucing-kucingdi rumah. Tapi, hasilnya nihil! Ga ada bangek binatang apapun. Saya coba cari ke htempat jemuran, ke depan rumah,

sampai ke samping rumah, tapi sama sekali ga ada bangke binatang apapun.

Saya juga merhatiin kucing-kucing lain yang ada di sekitar rumah, siapa tau ada yang luka n masuk k rumah g ketauan siapa2. Ternyata kucing-kucing lain di

sekitar rumah baik2 aja, g ada yang luka sama sekali. Nah, jadi, itu darah apa donk?? Masih merah seger, banyak, kaya abis d seret2 lagi. Ahirnya c bekas

darah itu d bersiin sama pembantu saya. Dan sampe sekarang g ada yang tau itu darah apa.

Kalau yang ini kejadianna saya alamin sekitar tahun 2007 ahir, mau 2008. Rumah saya letaknya di pojok, jadi kalau mau keluar,saya ngelewatin rumah kosong

yang letaknya di tusu sate. Rumah itu udah kosong dari saya kecil, tapi ga ada kejadian apa-apa sampe kejadian sekarang. Yap, tahun 2007-2008 saya lagi

sibuk2nya organisasi dan pulang malem. Sampe suatu malem saya pulang rapat sendiri, dan naek angkot. Biar hemat ongkos, saya jalan kaki dari gerbang kompleks

ke rumah. G tau kenapa malem itu jalanan ke arah rumah saya sepi. Sampe di pos ronda tiba2 perasaan saya ga enak, ah, saya cuek aja, udah keburu cape,

ahirnya saya jalan dan ngelewatin rumah kosong itu. Keberan rumah kosong itu udah sekitar 2 minggu lagi di renovasi. G ada kejadian apa2 sampai saya mau

tidur. Sebelum tidur, saya Sholat Isya dulu, saya Sholat sekitar jam 10 malem. Mulai ada yang aneh. Selama Sholat ko kaya ada yang merhatiin saya ya dari

kolong tempat tidur? Saya Sholat persis di samping tempat tidur. Selesei Sholat, saya langsung siap2 tidur. Tapi aneh, kenapa kaya ada yang merhatiin ya??

dan badan saya merinding. Ahirnya saya tidur. Selama seminggu saya ngerasa kaya ada yang ngikutin, dan anehnya hanya tiap Sholat Isya kaya ada yang merhatiin

saya dari kolong tempat tidur! Tapi klo Sholat d tempat laen, selaen d kamar saya, ga ada apa2! Aneh!

Sampe pas seminggu saya mimpi. Cukup serem, di mimpi saya, saya ada di basement gelaaaap. Saya juga ga ngerti kenapaada disitu. Ahirnya saya jalan ke arah

lift, tapi pas di depan lift gelap gulita banget. Pas udah mau nyampe Lift, tiba2 ada sosok hantu mukanya nyeremin banget, pake jubah n baju serba item2 mau

nyerang saya, tapi saya ngehindar. Saya kebangun, dan cukup susah buat tidur lai, takut mimpi serem lagi. Beberapa hari kemudian, saya mimpi di kejar2 hantu

lagi. Kali ini ceritanya saya baru pulang malem2 dan ada di warung untuk masuk blok S II. Saya jalan biasa, sampe tiba2 saya ngerasa ada yang ngikutin. Saya

jalan makin cepet, tapi yang ngikutin saya juga makin cepet. Begitu saya balik badan, sosok pake jubah item lagi! Dia ngejar saya, nyoba buat nangkep saya.

Saya langsung lari, untungnya saya ga sempet ketangkep. Kukunya panjang, kulitnya pucet,tapi bagian mukanya gelap, ga keliatan soalnya ketutupan jubahnya.

Saya lari sampai rumah dan untungnyadi tolong sama mamah saya. Saya langsung kebangun. Semenjak 2x mimpi serem, saya selalu ngerasa ada yang merhatiin saya

kalau lagi sendirian dimanapun, apalagi waktu saya Sholat Isya di kamar, selalu ngerasa ada yang merhatiin dari kolong tempat tidur.

Ahirnya 1 bulan kemudian, saya cerita sama papah saya. Dan katanya papah saya, memang ada yang nempel. Nempel dari rumah d ujung jalan yang sedang

direnovasi. Tapi sebenernya bukan penunggu rumah, katanya sih korban kecelakaan. Ahirnya d usir n setelah itu saya ngerasa biasa2 lagi.

Cerita selanjutnya bener2 kerasa nyata, soalnya adik saya juga ngalamin. Kejadiannya pas nenek udah meninggal. Saya, adik saya, sama adik sepupu saya 1

orang. Semenjak nene meninggal, yang tinggal d rumah Nene itu ada Aki yang sakit, Mang Yana, yg ngurus Aki n rumah, sama Bi Feni. SIngkat ceritamalem itu

kita tidur di kamar biasa sambil nntn tv. Lama2 kita ber-3 ketiduran. Sekitar jam 3, saya bangun, setengah sadar sih, TV masih nyala n kebeneran d TV lagi

film hantu tapi g jelas. Ya saya tidur lagi aja. Belum sampe saya tidur banget, saya ngerasa kaya ada “sesuatu” di pojok ruangan di atas meja, tepatnya di

belakang kita. Hmmmm perasaan saya ko g enak, g lama saya denger suara. Suara nafas yang aga berat dan sumbernya ya dari atas meja itu di pojok ruangan. Ah,

saya nyoba mikir positif aja, sapa tau ada orang di luar. Emang sih tembok itu sebelahnya udah langsung solokan, jadi ya saya pikir suara orang di luar. Saya

pun tidur lagi.

Lusa, saya udah d rumah n cerita sama c ade. Dan ternyata c ade juga punya cerita yang lebih bikin kaget. Di malem itu, ternyata begitu saya tidur abis

denger suara abeh itu, ade juga kebangun. Malah pas saya udah tidur lagi, ade sempet matiin Tv. Emang masih setengah sadar juga, pas mau tidur lagi,

kedengeran kaya ada suara orang lg ngobrol d luar kamar, dia pikir itu Mang Yana. Soaknya pas mau tidur lagi, dari jendela kamar keliatan kaya ada orang lagi

berdiri di deket meja makan. Dia pikir itu Mang Yana. Pas udah mau tidur lagi, suara nafas yang sebelumnya saya denger,kedengeran lag di kamar. Ade pikis itu

suara ade sepupu saya, tapi ternyata bukan, suara saya, bukan juga. Ahirnya dia ketiduran juga. Pas besok paginya, waktu masih d rumah nene. Pagi2 ade nanya

k Mang Yana,tadi malem tidur dimana, dan ternyata dari pas kita nntn TV sekitar jam 8 malem,Mang Yana itu ke rumah nene yang dulu ga balik2 ke rumah, n ga

tidur di rumah nene yang kita tempatin. Nah, kalo gitu,semalem c ade liat apa?? siapa?? trus yang kita denger tadi malem apa?? soalnya klo d pikir2 jam 3

subuh, mana ada sih orang yang lewat solokan kecuali maling??? Tapi nyatanya g ada berita rumah ada yang kemasukan maling tuh??

Dan meskipun saya ga bisa liat hal2 yg begitu dari mata, tapi saya liat wujudnya dari pikiran saya. Jadi kaya tiba2 kebayang aja sosok yang ‘lain2’ itu. Dan

pas lagi ngobrol sama ade, tiba2 ajah kebayang dengan jelas sosok ‘lain’ d atas meja di pojok ruangan itu anak kecil, lagi jongkok, semuabadannya item, smape

mulut pun item, hanya matanya yang warna merah.

Kejadian berikutnya pas saya lagi naek gunung. Heeem emang sih banyak banget cerita klo d gunung mah. Tapi ini saya alamin Januari kemarin waktu saya naik ke

Burangrang. Sebelum magrib, saya sama 3 orang temen saya udah buak tenda. Soalnya kita g mau ambil resiko jalan malem. Entah kenapa begitu gelap, ko perasaan

saya jadi aga g enak ya, bawaannya takut mulu. Selain emang kita cuman ber-4, anginnya juga gedee banget, bener2 ngeri deh. Posisi tenda kita hadep2an. DI

sisi kanan,di tutupin sama ponco biar angin ga terlalu gede, soalnya sisi kiri itu sebelahan sama trek jalan. Sisi kana tenda kita pohon2 dan jurang.

Seengganya anginnya ketahan sama pohin2 n semak2,dan jadi akses keluar-masuk kita.

Singkat cerita, jam 8 kita udah mau pada tidur soalnya angin masih tetep gede, makan udah, ditambah gerimis juga. Ahirnya kita semua masuk tenda. ita ber-4,

2 perempuan, 2 laki2. Saya tidur di sisi sebelah kiri tenda, yg artinya sebelah saya pohon2 dan jurang. Ga lama setelah masuk tenda, saya pingin buang air

kecil. Saya minta anter temen saya yg perempuan. Karna gelap n sepi, ya buang airnya di sebelah kiri tenda ajah.Sebelum buang air saya minta ijin dulum takut

kenapa2, soalnya perasaan saya g enak terus dari tadi. Selesei, kita balik k tenda. Saya yang emang udah ngantuk, tidur duluan, sementara temen saya masih

sms-an. Posisi tidur saya ngadep ke temen saya, artinya saya ngebelakangin sisi kiri tenda (pohon & jurang) n punggung saya nempel sama tenda gara2 angin n

ujan. G tau berapa lama saya tidur, tiba2 ajah punggung saya kaya d dorong dari luar tenda sampe2 saya ngegeser sedikit tidurnya dan ada suaranya. Kaya suara

babi hutan!

Saya kaget n langsung bangun. Saya ragu, itu tadi suara apa ya??? Babi hutan?? apa saya sakit perut?? Tapi ngga ah, perut saya ga bermasalah. Trus, ko saya

bisa kedorong??angin gitu?? gede banget kalo itu angin. Ah, aneh. Lagi mikir2 gitu, ga sengaja saya liat ke pintu tenda, kaya ada sinar senter, nyenterin

tenda saya!!! Dan anehnya itu cahaya senter gerak dari sisi kanan tenda ke sisi kiri tenda! Dan cuman nyenterin ke tenda saya aja,di bagian pintu. Saya liat

temen saya, dia masih tidur, begitu saya liat lagi ke arah pintu, sinarnya udah ilang. Oya, sinar senternya warna putih, dan diantara kita ber-4 yang lampu

senternya warna putih cuman punya saya!Jadi, itu tadi apa?? siapa?? saya langsung sms temen saya yg laki2 di tenda 1nya. Saya paksain buat tidur lagi. Dan

anehnya 3x saya bangun, 3x juga saya mimpi serem. Intinya 3 3 nya saya mimpi d kejar hantu, dan salah satu mimpi saya, saya d kejar hantunya di hutan!!!

Ok, jam 11an, saya kebangun lagi. Kali ini sih, ada yang pendaki lain yang lewatin tenda kita, berisik dan lama soalnya. Ternyata temen2 cwo saya di tenda

seberang juga kebangun. Ahirnya kita ber-4 bangun lagi n masak2 lagi. Begitu saya buka tenda, penghalang jalan yang sempet dibuat sama temen saya masih tetep

ga berubah. Ga kaya abis dilewatin sama orang. Nah, terus yang tadi nyenter2 tenda saya siapa??? lewat mana?? ko bisa??

Saya ga berani cerita,sampe di terminal pas pulangnya, saya baru ceritain ke temen saya yang 1 tenda sama saya. Ternyata dia tidur ga lama setelah saya

tidur, soalnya batre hp dia abis, n d tenda cwo juga, sekitar jam 9an g ada yang bangun. Mereka tidur lebih duluan dariapada saya n temen saya n baru

kebangun lagi begitu ada pendaki lain yang lewat. Huaaaahhh

Cerita lainnya pas saya ke Cikuray. Sekitar jam 2 subuh, kita bangun lagi, kebeneran angin udah berenti. Saya 1 tenda sama 2 orang temen saya perempuan.

Total ada 4 tenda. Saya tenda ke-2 dari kiri, dan tenda ke-4, paling pojok, tenda 2 temen perempuan saya. Emang dari jam 7 malem, anginnya gede bangeeet,

plus kita abis keujanan sepanjang jalan, jadi bener2 dingiiin. Saking dinginnya, sampe ga bisa ngomong, gemeteran.Oke, jam 2 pada ngumpul di depan tenda

saya, termasuk 2 orang temen saya yg perempuan.Ahirnya kita ber-5 di dalem tenda,yg d luar cwo2nya. Ternyata jam 3an, anginnya muali gede lagi, sebelum

menggigil lagi 2 orang temen perempuan saya balik lagi ke tendanya.Saya yg emang ngantuk berat, ga lama2 bangun, jadi pas lagi ngumpul2 pun, saya tidur

duluan. Dan saya pun g sengaja kebangun soalnya sleeping bag saya bagian atasnya aga kebuka. Pas saya bangun, temen saya yg tidur di sebelah saya juga masih

kebangun. Sebenernya kita setengah sadar sih kebangunnya. Pas lagi atur posisi mau tidur lagi, saya denger suara. Sayup2 sih dari arah tenda paling pojok.

Tapi ga lama, suaranya kedengeran jelas. Yap,suara lolongan serigala!! Whaaat??!!! Saya nanya sama ke temen saya yg sebelah, itu suara apa?? dia bilang g

tau,n malah nyuruh saya cepetan tidur lagi aja. Saya pun ketiduran lagi.

Pas pulang, kita turun ke jalan raya pake ojek, saya keingetan kejadian semalem n nanya k tukang ojek, disini ada binatang buas apa aja? Katanya sih, menurut

cerita dari turun temurun, ada macan, tapi bukan d jalur yang kita lewatin, klo d jalur yg kita lewatin sih biasanya ular sama babi hutan. Begitu ditanya ada

serigala atau anjing hutan dsb, tukang ojeknya bilang, GA ADA, Dan BELOM PERNAH ADA!!

Nah, ternyata pas saya ke Gunung Gede kemarin, pas lagi mu pulang nunggu bis, saya g senagja denger cerita temen saya, yg kebeneran ikutan k Cikuray juga.

Katanya pas malem kita buka tenda, ada sms masuk dari temen lain k temen saya ini. Isinya intinya kalau di puncak bayangan jangan lama2, soalnya Tim SAR baru

ajah nemuin kerangka Reni (pendaki yg ilang d Cikuray) beberapa hari sebelum kita naik. Nah, sementara, kita waktu k Cikuray buka tendanya di puncak

bayangan!! Hmmm….. pantesaaan ajaaaaa….

Yang sekarang kejadiannya di rumah lagi. Kebeneran saya lagi ada di rumah.Seperti biasa saya internetan di ruang makan UU. Di smaping ruang makan UU halmaan

belakang sekaligus tempat jemuran. Saya yg penasaran sama lagunya “Bangbung Hideung” search di internet n dengerin lagunya. Ternyata emang udah d remix ke

beeberapa versi, Kebeneran yang saya buka remixnya enakeun, saya puter 2x, soalnya penasaran sama teksnya, g dapet2. Udah selsei dengerin tu lagu 2x, sambil

g tau teks lagunya, g lama dari arah tempat jemuran (belakang rumah) kecium bau menyan!! Hiaaahhh, ade yg saya panggil juga bialng itu bau menyan, uyut juga

nyium.Baunya dari belakang rumah Uyut smape ke depan rumah uyut, tpi kalo k depan rumah yg satu lagi mah g kecium. Nah lo. Jangan2 mitos kalo dengerin lagu

itu ‘ngundang’ beneran lagi??? Trus kebeneran ini malem Jumat. Haduuuuhhh

Dan kayanya di gang belakang g ada yg agamanya Hindu deh, aromaterapi juga, ko aneh ya?? nyenget bangeeet. Hiiikkzzz

Kira2 sebagian kecil dari kejadian2 aneh yg saya alamin. Semuanya ya saya jadiin pengingat aja sama Tuhan YME.

Advertisements
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: