RSS

9 TAHUN……

Ga sengaja nemu fb 1 orang ini… yap 1 orang yg pernah jdi orang spesial di jaman SMP taun 2003 dulu (baong nya SMP geus pacaran) hahaha Jadiiii saya tau dia pas ada kejuaraan salah satu olahraga bela diri, kita beda unit. Setelah cari info sama pelatih saya, dapetlah identitas c cwo item manis 1 ini & ternyata 2 taun diatas saya,waktu itu c cwo ini kelas 1 SMA & saya 2 SMP hahaha. Ujian tiap 3 bulan sekali, cuman itu kesempatan saya buat NGELIAT dia, ampir selama 9 bulan kaya gitu, smpe ahirnya saya lupa di ujian atau kejuaraan & lupa juga gimana caranya, ahirnya saya kenalan sama dia…. (kalo nama & unit & sekolah sih infonya udah saya kantongin duluan dari pelatih-pelatih laen haha). Tepatnya ampir 1 taun progresnya lambat, tapiiii entah gimana ahirnya bisalaaah jadian jugaaaaaa!!! ckckckckc aduh lupa pula jadian dimana yg pasti tanggal 20 April 2003!! Dan yang saya inget, selama rutin 3 bulan ngeliat di ujian + beberapa kali kejuaraan (pastinya hanya sebentar aja) saya cuman inget 3 acara:

1. Ujian di Maranatha yg ahirnya berhasil minta dia buat difoto langsung yang pastinya sama bantuan tim sukses saya yg terdiri dari sekumpulan anak-anak SMP gila, ga tau malu, nekat, heboh, rempong, yg bener-bener HEBAT!!!

2. Ujian di SMA 8 yang kalo ga salah disini kita jadian (horeee setelah 1 taun lamanya)

3. Kejuaran UPI Challenge. Disini udah jadian & udah mulai go public ke temen 1 unit saya ajah sih pastinya, da ga berani ke unit dia mah, anak SMA hungkul hahaha

4. Kejuaraan di Widyatama, disini malah kita putus aaahhh T_T

Begitu udah resmi pacaran sama c cwo item manis ini, setelah susah payah nyari info, selalu dateng ke acara-acara bela diri segala macem, tapi masih belum mulus juga. Yup, di taun 2003, mana jaman sih HP??? masih 1 barang mewah deh hp itu, ga semua orang punya. Waktu itu masih jamannya wartel & tlp umum. Kita pacaran, tapi cuman bisa ketemu langsung tiap 3 bulan sekali pas ujian, atau kalo ada kejuaraan, selain itu kita hanya komunikasi lewat tlp. Yap, dia yg nlp saya, soalnya d rumahnya ga dipasang tlp. Dia ga tau rumah saya dimana, saya pun ga tau rumah dia dimana. Selama pacaran, kalau ketemu di ujian atau kejuaraan pun, kita pulang maisng-masing. Berhubung saya masih anak SMP, jadi kalo ga pulang duluan sore-sore rame-rame sama temen 1 unit, yaaa minta jemput. Sedangkan dia yang udah SMA, biasanya pulangnya abis Magrib (yg ga mungkin banget deh buat saya mah). Jadi selama 6 bulan kita pacaran, yaaa cuman kaya gitu gaya pacarannya. Padahal kalo tanya perasaan saya gimana (ceileh anak SMP juga), suka ngerasa kangen, suka mikirin, klo misalnya lagi ga ketemuan gini, lagi apa yah?? kegiatan sehari-harinya pun saya ga tau, latihan di unitnya pun saya ga tau hari apa, temen deketnya siapa juga saya ga tau namanya siapa & yang mana. Satu-satunya orang yg bisa saya tanya2 ya K’I**am, yg kenal secara ga sengaja & modal nekat juga & karena dia cakep kaya Harpot, jdi temen2 tim sukses saya juga smangat kenalan sama dia skaligus bantuin saya cari info (edan bener deh ini anak SMP)

Dan sayangnya waktu itu saya masih SMP, masih bener-bener labil se-labil-labilnya, ngeliat temen-temen saya yg laen di sekolah, mayoritas pacaran sama temen sekelas, beda kelas, kk kelas 1 SMP, beda sekolah tapi seangkatan, anak SMA pun ada 1 atow 2, tapi mereka pasti tiap hari keliatan barengan ama pacarnya. Kalo ga pulang bareng, istirahat bareng-bareng, maen bareng-bareng ramean ama temen2 laen, atow yg beda sekolah, pasti dijemput sama pacarnya, tiap pagi cerita smalem d tlp LAGI ama pacarnya dll. Dan saya?? kebalikan dari semuanya… karna beda lingkungan, jarang ketemu, sama-sama pendiem (asli ga boong waktu SMP saya pendiem banget, jarang ngobrol ama cwo) jadi tiap saya d tlp pun, saya ga tau mu ngomong apa, padahal tlp itu tu paliiiing ditunggu-tunggu, sampe-sampe tiap abis nlp saya pasti nanya “kalo dia nlp lagi, saya ngomong apa donk? biasanya kamu ama pacar kmu ngomongin apa” ke sahabat saya yg 1 itu (parah deh). Jadiiii selama ampir 30 menit nlp, paling yg bener-bener ada suaranya mah cuman 5-7 menitlah klo di totalin, selebihnya… hening…. dan kalau udah mulai kelamaan sepii dia pasti bilang “dooor, masih idup?”

Masalah kita putus pun bener2 ababil bangetlah, cuman gara-gara saya yg pengen pacaran dengan gaya pacaran kaya kebanyakan temen-temen saya di sekolah & karna waktu itu saya masih SMP, secara umum belum nyampe deh logika2 tentang yg namanya “hubungan & komitmen sama lawan jenis” jadi yaaa saya waktu itu ngerasa, ah, udah cukup sampai disini dulu. Dan setelah kita putus di bulan April 2004 (saya masih SMP) saya bener-bener kehilangan dia, bener-bener kehilangan, bukan hanya di perasaan aja, tapi setelah itu ga pernah liat lagi di ujian, di kejuaraan, temen2nya pun ga keliatan lagi, kalaupun ketemu temennya, ga ada yg tau kabarnya, dan 1 bulan setelah saya putus, tepatnya bulan Mei, saya bener2 lupa sama perasaan saya yg ‘kosong’ itu & bener-bener fokus sama EBTA & EBTANAS (sebutan ujian ahir di waktu itu) dan move on with my life yg waktu itu masuk ke dunia SMA & Alhamdulillahnya masuk salah satu SMA favorit di Bdg, ketemu banyak orang baru, temen baru, cerita baru & lama-lama mulai bisa biasa sama c cwo item manis 1 ini. Bener-bener ilang komunikasi.
Sampe ahirnya di taun 2006, waktu saya kelas 3 SMA, di 1 hari saya tiba-tiba keingetan dia, bener-bener ampir bikin saya nangis klo inget2 wakt SMP dulu. Dan ga tau kenapa yg saya rasain di hari itu smpe kebawa mimpi, di mimpi saya nyariin dia kemana-mana, nanya sana-sini dan ahirnya ketemu tapi saya ketemu dia sama pacarnya. Yap, mimpi yg bikin saya kebangun tengah malem & nangis tiba-tiba. Ga tau kenapa ko bisaaa?? padahal selama ini saya punya banyak cerita baru, ga ada 1 kejadian pun yg bisa ngingetin sma dia, malah tiap saya latihan pun biasa-biasa ajah. Tapi ga tau kenapa setelah hari yg aneh itu, saya jadi kepikiran dia lagi, sama kaya waktu SMP dulu, waktu masih pacaran, mikirin dia dimana, lagi apa, gimana kegiatannya sehari-hari, kaya apa mukanya sekarang dll. Sampe-sampe ahirnya saya mutusin buat beneran nyari dia, mulai dari nanya sama pengamen di daerah Simpang Dago (yak, rumahnya disana, alamatnya saya pernah nyimpen, tapi lupa) hanya seingetnya aja saya nanya. Semenjak hari itu, tiap pulang les (kebeneran saya bimbel di daerah Sumur Bandung) jadi sering saya maen2 kedaerah sana, ngarep bakal ketemu di jalan atau apalah, tapi nihil. Sampe ahirnya saya nemu buku yg isinya nomer2 tlp temen-temen di hp pas jaman SMP dulu. Saya nemu nomer tlp 1 temen saya yg sekaligus temen 1 SMA nya c mantan saya ini & berkat dialah saya dapet nomer tlp c mantan saya ini daaaannn ga buang waktu langsung d tlp & ahirnya berhasil ketemuan. Dari hasil ketemuan 1 hari itu, dia keliatannya masih sama kaya yg dulu, masih kurus, masih item manis, masih pemalu, masih pendiem, yg beda sekarang pake kaca mata hahahaa. Yap, ketemuan hari itu jangan dibayangin kencan nntn atow jalan2 di mall, hari itu kita cuman ketemuan di tempat bimbel saya & jenguk kk sepupu saya di RS, nganter saya tepatnya. Soalnya saya diem di RS, tapi dia pulang lagi. setelah ketemuan singkat 1 hari itu, udah, semuanya balik lagi kaya biasa, aneh memang. Ya, saya jalanin hari-hari saya kaya biasa, bairpun ga terlalu kepikiran kaya sebelumnya, tapi saya ngerasa ada “sesuatu” yg balik lagi. Dan semuanya balik kaya semula, saya lulus SMA, punya maslah dengan dunia pacaran sendiri, masuk dunia kampus, ketemu temen2 baru lagi, pengalaman baru, kegiatan baru dll tanpa ada kabar apapun dri dia.

Sampe sekarang, di 1 malem bulan Februari taun 2012, ga sengaja saya nemu fbnya,iseng search namanya, dan ada!! Ampir teriak saya pas nemu, tapi berhubung itu ampir tengah malem, saya pun ga jadi teriak. Setelah diliat-lagi semuanya ternyata emang bener itu dia, yah, kali ini berubah banyak dri jaman saya SMP, dri jaman saya SMA, dan perasaan saya ke dia, ga lebih dari sekedar temen lama yg ilang 9 taun & sekarang bisa ketemu lagi, ga lebih, soalnya kita juga punya kehidupan masing-masing.

Dan tadi sore… pas lagi chat -obrolan ringan & normal layaknya temen lama- tiba2 ada message lain masuk, dri 1 temen saya yg isinya pembatalan dia ke Tampomas!! aaaahh tidaaakk klo dia batal, tenda berkurang 1 aaahhh pusiiing…. mendadak ga mood lagi chat, langsung buka message 1 kegiatan yg saya bikin, dan kaya temen saya itu, klo mau pinjem tendanya, boleh asal diambil di 1 tempat di Jkt. Tapiii setelah tanya sama temen-temen saya yg laen di Jkt yg ikut kegiatan ini ga ada yg deket sama lokasi itu. Ahirnya iseng & spontan saya tanya sama cwo 1 ini, ternyata tempat dia sama tempat temen saya ga begitu jauh & kebeneran besok abis Magrib dia mau pulang k Bdg, ahirnya saya cerita dikit & minta tolong. Tapi berhubung semuanya belum jelas, saya minta no hp dia buat jaga-jaga, jadi atow ngga saya minta tolong bawain tenda dari temen saya. Yap, bener-bener ketidaksengajaan dapet no hp. Padahal sama sekali ga ada niat buat nanya duluan no hp klo emang dia ga minta,biar aja kaya gini, kaya dulu saya ga pernah tanya rumah dia persisnya sebelah mana & saya pun ga ngasih tau detail rumah saya dimana. yaaaah…. accidentally got your number 😀

SELASA, 30 MEI 2017

Lima tahun berselang dari tulisan ini dibuat. Ternyata masih ada kebetulan yang terjadi di tahun 2012 (sebelum saya ga sengaja nemu fb si cowo hitam manis)yang belum sempat tertulis. Siapa sangka, ketika di dunia kuliah, saya punya seorang senior perempuan. Sebut saja “Teteh”. Ternyata, teteh ini waktu SMA nya satu sekolah dengan si cowo hitam manis tadi. Bukan hanya satu sekolah, bahkan satu kelas. Percaya atau ngga, begitu tahu teteh senior itu kenal baik dengan sosok si hitam manis, saya teriak dan mata saya langsung berkaca-kaca.

Rasanya senang bisa dapat info lagi tentang teman yang lama hilang dari perdaran. Perasaan saya waktu itu hanya satu, kangen. Kangen sebagai teman, bukan sebagai mantan pacar yang gagal move on. Posisi saya saat ini pun sedang tidak single. Sudah lima tahun saya punya seseorang dan nampaknya masih akan berlanjut lama.

Setelah tidak sengaja mendapat nomer hp si cowo hitam manis di tahun 2012, perasaan saya pun biasa lagi. Cerita tentang si dia pun kembali tertutup kejadian-kejadian sehari-hari. Namun, ada satu kemajuan. Setelah kami berteman di FB, barulah saya tahu dimana dia kerja dan tinggal sekarang. Bahkan, sesekali saya pun menawarkan dia untuk ikut trip-trip yang diadakan satu komunitas yang saya ikuti. Sayangnya selalu gagal, sampai saat ini (2017).

Singkat cerita, lama-kelamaan komunikasi kembali terputus untuk waktu yang cukup lama. Dua tahun lalu, tepatnya Agustus 2015, ketika tempat kerja calon suami saya ada kerja sama dengan perusahaan si cowo hitam manis ini, rasanya bagai disambar petir. Lalu, setelah menikah, tepatnya di tahun 2016. Barulah saya iseng bertanya pada si cowo hitam manis ini di FB. Ternyata, sudah sejak beberapa waktu lalu, dia sudah pindah kantor dan menetap di Bandung.

Langsung saya tanya suami saya, apakah ada vendor dari perusahaan tersebut yang bernama seperti si cowo hitam manis. Ternyata ada! Bahkan sudah beberapa kali si cowo hitam manis ini berkunjung ke kantor suami saya. Ketika saya klarifikasi ke si cowo hitam manis ini perihal kantor suami saya, dia pun kaget dan membenarkan kalau dia memang pernah beberapa kali berkunjung ke kantor suami saya.

Dari suami saya pulalah, sekarang si cowo hitam manis ini sudah menikah dan punya satu orang anak. Kalau ditanya bagaimana perasaan saya sekarang. Sudah sejak lama, tepatnya setelah kembali berkomunikasi di tahun 2012, sudah netral lagi. Tidak ada rasa kangen, rasa penasaran, dan jika ada kenangan jaman SMP yang tiba-tiba ‘lewat’, sudah bisa menaggapinya dengan tawa tanpa rasa apapun.

Ya, cerita cinta monyet semasa SMP pun nampaknya sudah tuntas. Sudah tamat. Tidak perlu diungkit lagi, cukup disimpan dalam kenangan. Karena sekarang, posisi kami berdua sudah bukan lagi anak SMP dan anak SMA yang baru saja mengalami putus cinta dan gagal move on. Sukses selalu untuk kita berdua.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: