RSS

KERETA LODAYA, 30 MEI 2010

18 Jan

Sedikit cerita d kereta bisnis Jogja-Bandung (bisa terjadi pada siapapun)

D Perjalanan pulang Jogja-Bdg (yg lagi2 sendiri, setelah d trip sebelumnya pulang sendiri dari Surabaya k Bandung hehehe)

Saya: Maaf, Pa, ini kursi 2D?
Bapa2 tentara: iya betul (sambil geser badan ngejauh dari kursi pojok jendela). Mau kemana De?
Saya: k Bandung Pa, Bapa?
Bapa2 tentara: Saya k Cimahi jadi harus nyambung kereta ekonomi lagi. Abis maen2 ya? liburan?
Saya: oo.. iya Pa, lumayan liburan pendek 3 hari
Bapa2 tentara: sendiri?
Saya: ngga, banyakan, cuman semuanya pulang k Jakarta pake Bis tadi siang
Bapa2 tentara: ooo…. kuliah atau??
Saya: iya, saya masih kuliah
Bapa2 tentara: dimana?
Saya: itenas
Bapa2 tentara: oooo… yg dulu pernah heboh itu ya?
Saya: wah, ga tau tuh Pa, saya ga ngurus, udah ga jaman, sekarang mah jamannya bikin Kota yg maju
Bapa2: (ketawa)… ooh, y sudah, saya k belakang dulu, mau tidur, istirahat
Saya: ooo.. iya, Pa,silahkan

sementara di kursi seberang ada 2 orang cowo, kayanya sih umurnya g beda jauh, potongan tentara gitu dan sudah tidurrr…. bbrr….
Y sudahlah daripada bengong, mending tidur ajah cos senin langsung ngampus…
Ga berapa lama, ada yg duduk d sebelah

Saya: (aga loading merhatiin c Bapa2 yg bar duduk)
Bapa2 jaket ijo: disini kosong?
Saya: iya (sebenrnya masih loading c Bapa2 nanya apa, maklum berisik)
Bapa2 jaketi ijo: ooo…
Saya: Eh, maaf Pa, apanya yg kosong (dodol banget sih)
Bapa2 jaket ijo: ini kursinya kosong?
Saya: oohh.. ada orangnya Pa
Bapa2: oo… ya sudah, saya numpang nyimpen tas ajah d atas
Saya: o… iya iya

C Bapa2 pun pergi, lanjut tidur…. ga berapa lama…. ada yg duduk. Saya dah d posisi siap2 tidur, kepala d tutup kupluk jaket n badan ngadep k jendela, tapi masih bisa ngintip sih ada yg duduk d sebelah, pasang MP3 dengan lagu DISTURBED-PRAYER yg lumayan bikin orang2 jadi kaya bisu hehe
Dan ternyata c bapa2 ini manggil2… Grrrrr……

Bapa2 menyebalkan: Neng, neng…
Saya: (balik badan dengan muka BT n jutek) iya?
Bapa2 menyebalkan: ini ada orangnya?
Saya: iya ada (nada sedikit aga jutek)
g tau kenapa, pas c Bapa2 ini feeling males banget ngobrol ama dia, meskipun cuman nanya “kursinya kosong g?” sama dengan pertanyaan bapa2 yg tadi. Plus berhubung lagi dapet “tamu bulanan” jadi emosi aga g ke kontrol…
Bapa2 menyebalkan: oo.. memangnya orangnya kemana?
Saya: g tau, tadi k belakang
Bapa2 menyebalkan: K belakang? WC?
Saya: ngga, bukan. Tadi bilangnya mau k belakang, mau tidur dulu, g tau juga deh
Bapa2 menyebalkan: ooo…. siapanya? temen?? KK?? sodara?
Saya: ga, ga tau syapa. (mulai naik emosinya)
Bapa2 menyebalkan: abis dari Jogja?
Saya: iya
Bapa2 menyebalkan: sendiri?
Saya: ngga, banyakan ko ber-11
Bapa2 menyebalkan: ooo iya?? mana rombongannya? (celingak-celinguk liat ke kursi laen dengan expresi sedikit kaget dan aga takut2)
Saya: ga ada, yg k Bandung cuman sendiri, yg laen k Jakarta pake bis tadi siang
Bapa2 menyebalkan: oooo…. (expresi mukanya rilex lg). D Bandungnya dimana?
Saya: Buah batu (ngasaaaaal banget ni jawabnya, sejak kapan rumah d Bubat? ada juga sekolah d daerah sana hahaha)
Bapa2 menyebalkan: oooo… Buah batu, saya d Kiaracondong (Pa, kayanya ga ada yg nanya deh Bapa tinggal diamana… GR banget sih??!!!)
Saya:…………… (Mulai BT)
Bapa2 menyebalkan: D Buah batu, kerja?
Saya: ngga… emang tinggal disana ko, asli Bandung (sudah keluar muka jutek n nada judesnya)
Bapa2 menyebalkan: oo,, kalau saya d Kircon kerja.. bla bla bla (g kedengeran soalnya dengerin lagu). D Bubat tinggal sama siapa?
Saya: hah?? (pura2 g denger, padahal males ngeladenin)
Bapa2 menyebalkan: D Buah batu tinggal ama siapa? (posisi duduk c Bapa2 ini makin mepet)
Saya: sama ortu (ngasaaal juga hahaha)
Bapa2 menyebalkan: ooo.. klo saya d kircon tinggal di bla bla bla (sumpahnya g kedengeran dia ngomong apa,spalnya volumenya saya naikin haha)
Saya: …………..
Bapa2 menyebalkan: nanti saya boleh main k rumah ga? (WHAAATT???!!!! BUSET, MINTA DI HAJAR NI BAPA2 GENIT, EMOSI DAH MULAI G K KONTROL, MUKA MAKIN JUTEK)
Saya: Hah? nagapain??!! (nada udah aga tinggi)
Bapa2 menyebalkan: iya, main2 ajah k rumah, boleh kan (aga sedikit bingung, ngeliat reaksi saya)
Saya: ya, minta ijin dulu lah, baru juga kenal, udah pake main k rumah segala!
Bapa2 menyebalkan: oo.. iya, pasti, pasti minta ijin (dengan muka berbinar2, d anggepnya saya bakal ngebolehin dia k rumah, sumpah pengen d Dwi Chagi itu mukanya biat giginya rontok!!!)
Saya: minta ijin ama orang tua saya lah, baru juga kenal, ya harus minta ijinlah(sebenernya bingung mau jawab apa, udah kesel banget, tadinya mau d damprat aja, tapi berhubung Bandung masih jauh, kayanya safety first dulu deh daripada ribut2 d dalem kereta, beuh….)
Bapa2 menyebalkan: oo.. iya, pasti saya bilang ko sama orang tuanya
Saya: IYA, TERUS MINTA IJIN JUGA LAH SAMA PACAR SAYA!! (sumpah yg ini bener2 kesel, nada udah sedikit ngebentak)
Bapa2 menyebalkan: (diem, kaget kali ya d gituin)… ooo. iya
Siap2 balik badan buat tidur
Bapa2 menyebalkan: saya juga harus minta ijin pacar saya dulu jg (SANGAT2 NGGA DIPIKIR PAKE OTAK DEH JAWABNYA)
Saya: YA, IYALAH HARUS, GIMANA SIH??!!! (langsung balik badan, kerasin volume lagi)
Bapa2 menyebalkan: ……………..
keliatan sih dari kaca dia kaget gitu, plus speechlessssssss……. ahirnya c Bapa2 itu minggat dari kursi sebelah.. HAHAHAHAH!!!!

Emangnya dikira cewe apaan!! mentang2 sendirian bisa gitu ya dia nge-gombal!!

Ahirnya g lama ada cwo dudk d sebelah, tapi sekarang mah ga pake nanya “ini kursinya kosong g”
ternyata dia temennya 2 cowo yg duduk d kursi sebrang saya, n kayanya emang cwo itu tiket kursinya disitu. Ampe Bdg deh duduk ama cwo itu, dan untungnya g usil, Bahkan sama sekali g nanya2 hahahaha

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on January 18, 2012 in Travelling

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: