RSS

MY 9 YEARS TAE KWO DO’S LIFE

16 Jul

Kenapa n sejak kapan ikuta Tae kwon do?? Kenapa ikutan Tae kwon do??

Hmm sebenernya dari SD kelas 6 sampe SMP Kls 1 tu kgiatan ekstrakulikuler (xkul) yang saya ikutin tu Angklung!! Malah sempet ikutan pentas juga di Balkot sama temen2 SD. Pas kelas 1 SMP, ahirnya saya deket sama 8 orang temen cwe (termasuk saya) 3  diantaranya n 3 orang lainnya temen sekelas saya dan beberapa temen dari kelas lain ikutan xkul Tae kwon do sementara saya dan 2 orang temen deket saya milih untuk ikutan xkul angklung. Awalnya saya enjoy ahjah ama eksul angklung 1 ini, tapi lama-lama ko saya ga bisa ngebaur yah sama temen-temen angklung lainnya??? Hmmm… makin sini makin kelaitan kalau saya sama mayoritas temen lainnya ‘beda’ banget, dari mulai dari cara pake seragam, gaya sehari-hari, gaulnya sehari-hari, dll asa beda banget yah??

Sementara kalau saya lagi ngumpul sama 7 orang temen deket saya, pasti yang mayoritas berisik heboh cerita tu yang ikutan Teqon, soalnya emang jadwal latihannya tiap hari minggu, jadi tiap senin pasti adaaa ajah cerita tentang latihan n kayanya seru. Lama-lama makin ga nyaman dengan xkul angklung, saya pun vakum n berniat buat ikutan teqon. Sebenernya dunia berantem-beranteman udah ga asing lagi buat saya, soalnya dari umur 1 tahun keluarga saya tinggal 1 rumah ama Bude yang kebeneran punya anak laki-laki seumur sama sayah, dan anak ke-2nya juga laki-laki. Jadi dari play gorup ampe TK malah sampe SD saya deket banget sama sepupu saya yang itu, pasti tiap hari maen bareng, sekolah bareng (kebeneran 1 sekolah), kalo ada acara keluarga juga amennya bareng-bareng juga, dan yang namanya anak laki-laki maenannya ga mungkin ‘lemah lembut’.

Kadang saya ama sepupu saya maenannya perang-perangan ala superhero, sampe-sampe baju batman kembaran ama sepupu saya itu, punya properti kaya pedang2an, pistol2an, muali dari pistol plastik biasa sampe pistol air, maen lari-larian kesana-kesini dll. Acara TV yang ditonton pun ga jauh beda ama yang action, film-film kung fu jadul ga pernah absen deh dari jadwal nonton saya, film-film superhero apalagi. Sampe ahirnya SD kelas 2 saya pindah rumah. Tapi hobi maen perang-perangan n nonton fim action masih berlajut terus.

DEMO XKUL TAHUN 2008

DEMO TEQON @SMAN 8 BANDUNG

PASUKAN DEMO TEQON 8 TAHUN 2007

Balik lagi ke jaman SMP, pas kenaikan kelas ke kelas 2, ahirnya saya mutusin buat ikutan teqon, setelah bilang sama temen-temen saya kalau saya mau ikutan, ahirnya hari Minggu saya mulai latihan dan kebeneran pelatih di 28 baru diganti dari Sabeum Yanti ke Sabeum Korina, soalnya Sabeum Yanti ditarik Pelatnas. Oke, kesan pertama yang saya dapet dari pelatih, temen-temen, n suasana latihan adalah RAME + SERU + KEKELUARGAAN dan lama-lama saya ngerasa enjoy sama suasana n temen-temen latihannya. Emang sih yang ikutan teqon itu bisa dibilang masih minoritas, tapi justru karna minoritas itu kita jadi deket banget satu sama laen, bukan hana pas waktu latihan, tapi juga diluar jam latihan kita suka maen bareng olahraga bareng.

BAJU TEAM 8 YANG WARNA-WARNI

JAKET TEAM PERTAMA 8

BARUDAK BENCLUNG KE UNDANGAN KAKAKNYA WINDY

JANGAN HARAP ANAK TEOQN 8 ADA YANG 'WARAS'

HIKING JAYAGIRI-TANGKUBAN PARAHU FIRST TIME

Jamannya saya ikutan teqon, jaman2nya teqon 28 itu masih dianak tirikan, muali dari ujian, biaya sendiri, akomodasi, transport semaunya serba sendiri, dimanapun tempat ujiannya, pusingnya ngonsep n latihan demo, belum lagi emosi kalau durasi n waktu tampil demo diacak-acak seenaknay dari  pihak sekolah, kita selalu ngangkot, ngegembel, makan warteg disaat anak2 seumur saya waktu itu lagi nge-trend-ngetrendnya makan di food court n restoran fast food, jalan kaki kemana-mana panas-panas, baju modelnya kaos gombrang, clana pendek, spatu converse atow malah sendal jepit, pokonya bener-bener cwo abis deh.

PENDAS @ SMAN 8 BANDUNG

ADA YANG ANEH SAMA MODELNYA

TERAKHIR KALINYA KEJUARAAN BAWA NAMA UNIT SMPN 28 BANDUNG, MISS THEM ALL

BEGINILAH AJDINYA KALAU PUNYA SIFAT 'GA WARAS' N NARSIS

ADA KALANYA KITA SERIUS LATIHAN, PERSIAPAN DEMO TAHUN 2007

ANGKATAN PERTAMA-PERTAMA TEDO SMAN 8 BANDUNG GA LEAPS DARI BANTUAN SODARA2 DARI UNIT LAIN

Belum lagi kita lagi rajin-rajinnya ikutan kejuaraan, dan dengan status masih dianak tirikan sama sekolah, jadi biaya pendaftaran semua full swadaya sendiri, akomodasi n transport sendiri, sampe-sampe supporter pun dari tim kita sendiri, dari pihak sekolah??? Bah, mana ada??? giliran pas kita dapet medali ajah diumumin n ditanya-tanya, giliran kita susah cari dana, repot latihan, ngurus ini-itu persyaratan kejuaraan, mana ada??!!! Sedikit berbeda dengan mantan xkul saya dulu keadaannya.

Tapi justru dari situ anggota teqon makin lama makin deket n kaya sodara sendiri, giliran ada yg punya masalah keluarga pun, kita ikut turun tangan bantu semampu kita sesuai kapasitas kita sebagai sodara di luar rumah, bantu ringanin biaya ujian/kejuaraan kalo kebeneran ada yg kurang, curhat masalah pacar, rebutan kecengan, bentrok gara2 kecengan, dll tapi semuanya selesei dengan baik-baik n jadiin kita tambah deket.

BEGINILAH JADINYA KALO PARA GEGEDIG GELO DANDAN PAKE KEBAYA

ANGKATAN MASA KINI

EKSIS DI BOOKLET DOONK

Jaman SMP udah berakhir n pas ke SMA makin lama intensitas ketemu makin jarang n cuman beberapa yang masi aktif. Di jaman SMA, pergaulan di dunia Teqon makin luas, makin ‘kenal’ dunia teqon n makin banyak temen-temen. Yang namanya Teqon, lingkupnya luas, se-Kota Bandung, dari Teqon juga Nad kenal sama taekwondoin dengan latar belakang beda-beda. pergaulan yang beda-beda, konflik di KONI, dll dan itu pertama kalinya saya bergaul sama lingkungan luar selain lingkungan sekolah n les.

Dari teqon saya juga belajar banyak, bukan hanya teknik2 bela diri ala teqon, tapi juga aturan-aturan ga tertulis yg dipegang masing-masing anggota, salah satunya kalau di unit saya, kalau keluar dari tempat latihan di jam latihan sabuk dan baju atas harus dilepas, aturan ga tertulis lainnya, dilarang ngomong kasar selama latihan, lebih bagus sehari-hari juga, kalau
ngelanggar ada hukumannya, mulai dari push-up, sentil mulut, pago, sampe dijewer sama Sabeum. Selain itu meskipun punya teknik2 bela diri, tapi kalau dikehidupan sehari-hari harus sebisa mungkin ga gunain itu buat ngerugiin orang laen, bahkan ketika kita dalam keadaan kepepet n emosi, sebisa mungkin selesein dulu baik-baik,tapi beda halnay sih kalo posisi kita  dijambret, dipalak, atow ditodong (kejadian ama salah satu anak tedo, dan ahirnya si penjambret berakhir dengan nyeri di ulu hati dan sukses dibanting), sama kaya kejadian waktu saya belanja buat keperluan ospek di Pasar Caringin jam 3 subuh, ada orang mabok yang mau peluk2 temen saya, dan saya refleks mem-praktekan one step, dan sukses si pemabuk itu nubruk tembok n jatoh (iyalah namanya orang mabok, ‘sentil’ dikit ilang keseimbangan).

Dari teqon ini buat saya pribadi bukan hanya ilmu bela diri ajah yang say adapet, tapi juga kekompakan tim, pertemanan yang solid n tulus, belajar bertoleransi, belajat nerima kekalahan, belajar berani, belajar nahan emosi, belajar disiplin, apalagi waktu ada pertandingan, belajar gimana caranya ngelola 1 tim biar kompak n disiplin, jadi bukan buat jadi jagoan berantem n  so’-soan pamer otot. Dan lagi alasan saya masih ikutan teqon sampe sekarang ini bukan karena ambisi untuk jadi atlit terbaik, memang dulu waktu SMP saya pengen banget jadi atlit, tapi kehidupan n pergaulan saya sehari-hari tanpa embel-embel atlit ternyata lebih enjoy saya jalanin, jadi sampai saat ini saya ikutan teqon cuman ambil ilmunya, olahraganya, teman-teman barunya, dan semua pengalaman yang didapet selama masuk di dunia teqon.

TERNYATA 'GA WARAS' ITU TURUNAN DARI PELATIHNYA 😛

INI CERITANYA LAGI NAEK KAPAL -___-

KALAKUAN JAMAN JAHILIYAH

DAN TERIMAKASIH BUAT SEMUA TEMEN 1 TEAM YANG KOMPAK

SABEUM YOGA, PELATIH SMAN 8 YANG KINI ENTAH DIMANA -__-

SABEUM VITO, YANG PALING SUSAH DI FOTO -___-

SABEUM KORINA.. PELATIH SAYA DARI SMP KELAS 2 SAMPE SEKARANG, PELATIH KITA SEMUA

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on July 16, 2011 in Sehari-hari

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: