RSS

MODAL NEKAT TRAVELLING

14 Jun

Seorang temen nanya: “Nad kalo pergi2 naek gunung atow ke pantai itu sama siapa?? temen darimana?” Heemmm susah juga jawabnya… jawaban singkatnya sih “Temen dari Jakarta, kita sama-sama 1 grup”.
Heemm kalo jawaban panjangnya sih, temen 1 grup, yang mungkin di trip itu sebagian besar udah pernah kita kenal, udah pernah trip bareng sebelumnya, atow malah belum ada yang kenal sama sekali!

Pengalaman pertama nge-tip kaya gini mulanya di awal bulan April 2010, waktu itu saya diajak Kakak sepupu saya (perempuan) untuk nge-trip ke Banyuwangi-Situbondo-Jember, naah hebatnya lagi, ni Kk saya hanya kenal 2-4 orang dari total rombongan kita 14 orang, sedangkan saya?? wooow hanya tau kk sepupu saya ajah!!

Tapi justru disitulah serunya nge-trip, nambah temen baru dengan latar belakang beda, belum pernah ketemu sebelumnya. Dari trip pertama itu, saya ikut lagi trip ke-2 yaitu di akhir Mei 2010 ke Gunungkidul, disana, saya sudah lumayan kenal sama sebagian yang pernah ikut ke Banyuwangi sebelumnya, tapiii banyak juga yang saya ga kenal. Naah dari situlah saya mulai gabung sama grup travelling 1 ini,dan entah kenapa, orang-orang yang ada di grup ini bener2 “welcome” semua, bener2 ramah, rame, seru, blak-blakan, cacat, ga ada kata jaim, pokonya begitu masuk, berasa ketemu temen lama.

Emang sih interaksi antar anggota cuman lewat komen atow chatting di fb, tapi sampe sekarang ga kalah sama kalau ketemu n interaksi secara langsung. Malahan  dari interaksi via fb ini, kalau ketemu malah jadi ruameee bangeeet! Heemmm thank’s God i found you 🙂

Beda lagi sama pengalaman saya ke Krakatau. Oke, ini trip nekat pertama saya. Kenapa?? soalnya, saya ikut trip ini di daftarin sama temen di grup yang saya ceritain di atas, dan hebatnya lagi, sampe sekarang pun saya belum pernah ketemu n trip bareng sama dia. Bukan itu aja, di grup tadi, ada 4 orang lainnya yang daftar ikut ke Krakatau, dan 3 diantaranya (termasuk yang daftarin) sama sekali belum pernah ketemu,  hanya mungkin pernah bales-balesan komen atow like foto beberapa kali. Tapi karna emang niat kita pure untuk travelling, jadi ya kita pun kenalan, tukeran no hp, sms meeting point, malahan saya sempet mau nyamper ke rumah salah satu dari 4 orang ini biar bisa bareng ke Pelabuhan Merak. Hoadoooh, begajulan abiiis. Di trip Krakatau ini, total peserta ada 20 ato 22 (lupa) dan dari semuanya, yang saya kenal hanya 1, dan dari grup yang tadi itu, yang ahirnya jadi ikut  hanya 1 orang, jadi dari grup sya ada 3 orang termasuk saya. Artinya sisanya saya ga kenal sama sekali.

Tapi dari kenekatan dan ke-begajulan itu, saya dapet 19 orang lebih temen baru yang punya hobi sama. Trip nekat berikutnya ya, trip terakhir saya ke Ujungkulon. Kalo yang ini asli bener-bener nekat.

Saya tau ada trip ini ga sengaja liat temen saya (yang sebenernya belum pernah ketemu juga) du tag di foto yang isinya invite backpakeran ke Pulau Peucang, Ujungkulon, Banten. UK itu masuk list tempat prioritas nge-trip, jadi ya saya add deh tu yang empunay foto.

Setelah di confirm, yaaa.. basa-basi dikitlah, sampe ahirnya saya tanya tentang acara ke P.Peucang itu, dan ternyata bener bakal diadain. Oke, ga buang waktu, ga pikir panjang, ga liat kanan-kiri, saya daftar!! Padahal aslinya beneran, ga ada 1 pun yang saya kenal!! Sama yang punya acarapun (kebeneran sekarang kuliah di Bandung) aja belom tau.

Saya ahirnya ketemu langsung sama yang punya acara waktu kasih DP ke P.Peucang, oke, jadi yang udah “resmi” tau siapa ajah temen jalan ke P.Peucang itu ada 4 orang (yang punya acara, temennya, dan 2 orang pegawainya) sisanya?? abstrak!! Hahaha sebenernya saya sempet nawarin ke beberapa temen saya yang suda saya kenal betul, tapi sayangnya ga ada satupun yang bisa, ahirnya saya tawarin ke beberapa teman yang bar saya kenal pas di Krakatau, ahirnya ada 1 orang teman yang bisa ikut. Hmmm berarti nambah 2 orang dari (ternyata) total peserta 26 orang.

Tapi, dari nekatnya saya pergi tanpa kenal siapapun, hasilnya saya dapet banyak temen-temen baru yang seru, rame, kocak, ngangenin yang berasal dari daerah, latar belakang pendidikan & pekerjaan yang beeda, perbedaan umur yang cukup jauh bahkan ada yang semur ataow malah lebih muda, pokonya bener2 nambah temen dengan cara yang murni. Maksudnya kita kenalan untuk tujuan nge-trip bareng, kalau setelahnya ada konflik atow malah ada cinlok sih, anggep ajah bonus dari sebuah “modal nekat”.

Ada yang tanya “emang ga takut pergi sendiri n sama orang yang ga dikenal?” hmm dibilang takut sih pasti ada yah, tapi buat saya pribadi,asli rasa takut itu hanya 5% dai rasa lainnya. Kenapa?? ko PD banget??
Pertama, saya percaya Tuhan jagain saya
Kedua, niat saya emang bener-bener mau travelling, mau nikmatin alam
Ketiga, saya berpikir positif aja deh, semua yang ikut di acara tersebut, semua niatnya adlaah untuk travelling, jadi meskipun belum kenal satu sama lain,kita sebisa mungkin ciptain suasana yang nyaman, saling jaga, slain tolong, n saling ngehargai, bukan niat yang laen2nya yang negatif
Keempat, Kita kadang travelling ke tempat yang amsih asing, masih sarat sama budaya n pantangannya,jadi kalau saya pribadi sih, kalau niat macem-macem apalagi smape ngelakuin hal yang negatif, takut kualat! Masalahnya itu kan di daerah orang,kita hanya bertamu,nah, kalau bertamu kan harus sopan! Lagian emang pada dasarnay kita dilarang untuk berniat yang “macem-macem”kan di kehidupan sehari-hari juga. Nah, makanya saya percaya ajah temen-temen saya nanti itu ga ada yang punya niat “macem2” hehehe

Trip perdana @TN Baluran, Situbondo, Jawa Timur

Trip nekat ke-2 @ Gua Jomblang, Gunungkidul, Yogyakarta

Galunggung trip 5-6 Desember 2010

Cikuray 5-6 Maret 2011

Trip nekat Krakatau 26-27 Maret 2011

Trip nekat Pulau Peucang, Ujungkulon 4-5 Juni 2011

Advertisements
 
8 Comments

Posted by on June 14, 2011 in Travelling

 

8 responses to “MODAL NEKAT TRAVELLING

  1. Baduy Packer

    June 15, 2011 at 09:08

    bravo,,,, gadis nekat.. xixixii
    hebat,, saya aja kalah pokoknya,, hehe

     
    • ncandra

      June 15, 2011 at 13:29

      uupppss… yg diomongin nongool hehehe
      Kalo ga nekat ga akan nyampe deh ke Ujungkulon hahaha

       
  2. Fe

    June 15, 2011 at 19:47

    hahahahahhaa, gadis nekat bertemu dengan gadis ajaib.wkwkkwkw
    menyatulah akhirnya menjadi duo gadis tak kenal lelah.hihihi
    nice teh, mari kita menikmati bumi Allah dengan ketulusan dan kenekatan kita.hehehe
    semangat^^

     
    • ncandra

      June 16, 2011 at 09:25

      Fe>>> hahaha iya Fee… begitu ketemu langsung “matching” benerr…. smoga dikasih kesempatan terus buat nikmatin alam n jadi lebih bisa ngehargain alam 🙂

       
  3. chris

    June 20, 2011 at 15:56

    hehe…..apik….
    wah seru juga ya kalau d bkn crta…..
    trus brkrya ya mbak….

     
    • ncandra

      June 21, 2011 at 15:06

      Sama-sama Chris ^__^ huaa Insya Allah yak Juli maen k Salatiga hehe

       
  4. nggehmboten

    June 20, 2011 at 18:27

    kpn semeru?

     
    • ncandra

      June 21, 2011 at 15:08

      Udah ada rencana, Insya Allah H+3 Lebaran nanjak, jadi H+2 udah ngabur dari tempat masing-masing, tapi masih abstrak untuk itin n biaya… tiketnya juga masih harus banyak2 berdoa biar ga keabisan -____-

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: